Format Catatan
Akademik
Semester 1-5:
Ananda perlu
meningkatkan kompetensi pada mata pelajaran ...., .... dan .... sebagai bekal
pembelajaran pada semester berikutnya.
Semester 6:
Ananda cukup dalam kompetensi pada mata pelajaran ..., ..., dan ...
Pada titik-titik
diisi 3 Nilai Akhir terendah (otomatis tampil)
Format Nilai Karakter
A. Deskripsi Perkembangan Karakter
No
|
Karakter
yang dibangun
|
Deskripsi
|
1
|
Integritas
|
Ananda memiliki pola hidup bermasyarakat
yang sangat baik di lingkungan sekolah
|
Ananda memiliki pola hidup bermasyarakat
yang baik di lingkungan sekolah
|
||
2
|
Religius
|
Ananda menunjukkan ketakwaan pada agama
yang dianutnya dan memiliki sikap sangat toleran pada penganut agama yang
berbeda
|
Ananda menunjukkan ketakwaan pada agama
yang dianutnya dan memiliki sikap toleran pada penganut agama yang berbeda
|
||
3
|
Nasionalis
|
Ananda memiliki sikap disiplin dan
tanggungjawab yang sangat baik serta aktif dalam mengikuti upacara di sekolah
|
Ananda memiliki sikap tanggungjawab yang
baik serta aktif dalam mengikuti upacara di sekolah
|
||
4
|
Mandiri
|
Ananda sangat aktif dalam kegiatan
pembelajaran di kelas
|
Ananda aktif dalam kegiatan pembelajaran
di kelas
|
||
5
|
Gotong-royong
|
Ananda menunjukkan sikap sangat
menghormati pendapat orang lain dalam musyawarah serta gotong royong dalam
kegiatan bakti sosial di lingkungan sekolah
|
Ananda menunjukkan sikap menghormati
pendapat orang lain dalam musyawarah serta gotong royong dalam kegiatan bakti
sosial di lingkungan sekolah
|
B. Catatan Perkembangan Karakter
Ananda menunjukkan perkembangan karakter
yang baik pada pembelajaran semester ini. Serta mengikuti kegiatan
ekstrakurikuler yang ditekuninya dengan sangat baik
|
Ananda menunjukkan perkembangan karakter
yang baik pada pembelajaran semester ini. Serta mengikuti kegiatan
ekstrakurikuler yang ditekuninya dengan baik
|
Catatan:
1. Pada tabel
diatas Nilai karakter dikategorikan menjadi 2, Wali Kelas berperan memilih
nilai karakter yang sesuai dengan peserta didik
2. Bagi peserta didik yang tidak mengikuti ekstrakurikuler,
maka deskripsi ektrakurikuler tidak perlu dicantumkan
3. Bagi peserta didik yang memiliki prestasi lain, Wali Kelas dapat menambahkan deskripsi sendiri